Berita

Berita Terkini Piala Presiden 2015

Alasan Mahaka Sports Gulirkan Piala Presiden 2015

erick-thohir

Erick Thohir mengungkapkan alasan utama Mahaka Sports menggelar Piala Presiden 2015. Pengusaha yang menjabat sebagai Ketua Organizing Committee Piala Presiden ini menyebut ajang ini digelar karena  kepentingan sepak bola itu sendiri.

Piala Presiden 2015 akan bergulir Minggu (30/8/2015) sore di Bali. Pada laga perdana tuan rumah Bali United akan melawan Persija Jakarta di Gianyar

“Tujuan kami hanya satu, yakni menjalankan roda kompetisi yang sempat terhenti. Terlepas dari segala konflik yang ada, Piala Presiden netral,” ujar Thohir di Bali, Sabtu (29/8/2015) sore WITA.

Piala Presiden diikuti 16 tim yang terbagi dalam empat grup. Masing-masing kelompok diisi oleh empat tim. Ketika memasuki babak perempat final dan semifinal, format kompetisinya adalah home and away. Sedangkan untuk partai final akan digulirkan di Stadion Utama Gelora Bung Karno, 18 Oktober mendatang.

Menariknya, setiap tim yang tampil di babak penyisihan bakal mendapat Rp 500 juta ditambah uang transportasi Rp 100 juta. Pemenangnya sendiri bakal mendapat uang tunai sebesar Rp 3 miliar.

“Tidak ada yang kami tutup-tutupi di sini. Setiap klub bakal mendapatkan hak yang dijanjikan dan kami sangat transparan kepada publik,” tutur Thohir.

Alasan lain pria yang juga merupakan Presiden Inter Milan itu menggulirkan kompetisi ini untuk menjadikan sepak bola Indonesia menjadi lebih baik. “Saya ingin kompetisi ini berjalan dengan baik dan menjadi yang terbaik di Asia Tenggara,” pungkasnya.

Sementara itu, CEO Mahaka Sports, Hasani Abdul Ghani menjelaskan tidak akan memasang logo PSSI di Piala Presiden 2015 karena pihaknya tidak mau ikut campur dalam kisruh sepak bola yang sedang melanda Indonesia.

“Sebenarnya masalah logo susah ditutup oleh kami. Kalau kami mempermasalahkan hal ini, maka Piala Presiden tidak akan bergulir pada 30 Agustus,” jelas Hasani.

Sumber : Liputan6.com

Leave a Reply