Berita

Berita Terkini Piala Presiden 2015

Gelandang Nyentrik Persebaya Batal Tampil di Piala Presiden

sengbah

Persebaya Surabaya tidak akan diperkuat gelandang nyentrik Sengbah Kennedy, di Piala Presiden 2015. Pemain asal Liberia itu ternyata masih belum mempunyai Kartu Izin Tinggal Terbatas (KITAS) hingga batas waktu yang ditentukan.

Pihak promotor, Mahaka Sports and Entertainment, mengharuskan adanya KITAS bagi pemain asing yang hendak berlaga di Piala Presiden 2015. Klub-klub harus menyerahkan dan memastikan KITAS si pemain pada 28 Agustus 2015 siang.

“Sengbah tidak bisa ikut main, dia belum punya KITAS. Bahkan kabarnya dia sudahoverstay dari sejak dia membela Arema dulu,” ucap manajer Persebaya, Harry ‘Gendhar’ Ruswanto, Kamis (27/8/2015).

Sontak tim Bajul Ijo hanya akan membawa dua pemain asing, Otavio Dutra dan Emile Mbamba pada turnamen tersebut. “Kehilangan Sengbah membuat lini tengah sedikit berkurang, tapi kita masih punya pemain lain seperti Slamet Nur Cahyo dan Evan Dimas untuk mengisi posisi itu,” tambah Harry.

Di sisi lain, eks klub Sengbah, Arema Cronus, tidak memiliki masalah berarti soal KITAS. Mereka akan diperkuat tiga pemain asing, Lancine Kone, Fabiano Beltrame, dan Morimakan Koita.

“Hal pertama yang ditanyakan ketika hendak merekrut pemain asing adalah KITAS. Kalau tidak memiliki KITAS tentu kami lepas. KITAS Kone masih hidup dan kami punya salinannya, begitupun dengan Koita dan Fabiano yang baru mengurus. Untuk surat perpindahan tidak ada masalah,” jelas Manajer Umum Arema Cronus, Ruddy Widodo.

Sumber: Liputan6.com

Leave a Reply